Sempat Kontak dengan Anies-Riza, Irjen Fadil Pastikan Negatif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria beberapa hari lalu memastikan dirinya positif corona. Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sempat melakukan kontak fisik dengan Anies. Namun usai melakukan swab test atau tes usap pada 2 Desember 2020, ia dinyatakan negatif.

“Sebagai pejabat publik saya memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga keselamatan masyarakat. Saya memiliki kontak erat selama satu minggu terakhir (dengan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria),” ujarnya, Kamis 3 Desember 2020.

Ia pun turut prihatin dengan kondisi Anies dan Riza. Tapi menurut dia, status positif corona jangan dilihat sebagai aib atau sesuatu yang memalukan.

“Karena jika kita mengetahui kondisi tubuh kita, maka kita melindungi diri kita dan juga melindungi orang lain, kita dapat berperan dalam memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Irjen Fadil juga berpesan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini