Selain Ani Yudhoyono, Dua Tokoh Penting Ini Juga Wafat di Bulan Ramadan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ada anggapan yang mengatakan, orang baik itu biasanya meninggal di hari atau bulan baik. Terutama di bulan Ramadan yang bisa dibilang berkah luar biasa. Bulan ini adalah masa di mana pintu pengampunan dibuka seluas-luasnya.

Makanya, bisa meninggal di bulan penuh berkah ini adalah keberuntungan yang sangat besar. Karena ampunan Allah akan bersama orang tersebut. Apalagi kalau meninggal dalam keadaan beribadah. Maka, tak ada balasan baginya selain surga.

Nah, di Indonesia, ada tiga tokoh yang meninggal saat bulan Ramadan tahun ini, siapa saja di antaranya?

1. Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham tutup usia di tengah bulan Ramadan 2019 di rumah sakit Penang pada Rabu 22 Mei 2019, pukul 23.20 waktu Malaysia. Arifin meninggal di usia 49 tahun karena penyakit kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. 

Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zikra ini memang dikenal tidak pernah lelah menyiarkan dakwah. Dia sempat menyembunyikan penyakit Kanker ke publik. Dia baru mengabarkan penyakitnya itu pada Desember 2018, ketika kanker yang diidapnya sudah berada pada stadium 4.

2. Hari Sabarno, Eks Mendagri Era Megawati

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Hari Sabarno meninggal dunia pada Jumat 31 Mei 2019. Berita duka jenderal bintang tiga itu disampaikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Hari Sabarno wafat dalam usia 74 tahun di RS Cibubur, Jakarta. Mantan Mendagri pada Kabinet Gotong Royong itu akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu 1 Juni 2019.

Pria yang lahir pada 12 Agustus 1944 silam ini mengawali karirnya di militer sebagai Komandan Peleton dan Kasi-2 Brigade Infantri di Kodam Brawijaya pada tahun 1968-1975.

3. Ani Yudhoyono 

Ibu Negara ke-6 Republik Indonesia, Ani Yudhoyono, meninggal dunia usai empat bulan menjalani perawatan, di National University Hospital (NUH), Singapura, karena sakit kanker darah. Ternyata Ani bukan satu-satunya tokoh nasional yang meninggal akibat penyakit mematikan tersebut.

Selain istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu, sederet tokoh nasional dari berbagai latar belakang juga diketahui meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit mematikan itu.

Putri ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Letnan Jendral (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah ini dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahalwan Nasional Kalibata.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini