Sah! Prof Ari Kuncoro Resmi Jabat Rektor UI

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pucuk pimpinan Universitas Indonesia akhir tahun ini resmi berganti. Adalah Prof Ari Kuncoro yang dipilih Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (UI) Saleh Husin sebagai Rektor UI periode 2019 – 2024.

Jabatan rektor UI ini sebelumnya dipegang Prof Muhammad Anis, M.Met. “Pelantikan rektor ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 020/SK/MWA-UI/2019 tentang Pemberhentian Rektor UI Periode tahun 2014 – 2019 dan Pengangkatan Rektor UI Periode tahun 2019 – 2024,” kata Saleh Husin, di Balai Purnomo UI Kampus Depok, Rabu 4 Desember 2019.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni Sekretaris MWA UI Prof drh Wiku Adisasmito, para Anggota MWA UI diantaranya Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI, dan para pimpinan di lingkungan UI, kalangan dosen, mahasiswa, ILUNI UI serta tamu undangan.

Sebelumnya Prof Ari menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI ditetapkan sebagai Rektor UI Periode 2019 – 2024 untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI nomor 68 tahun 2013 tentang Statuta UI.

Ari terpilih menjadi Rektor UI setelah melalui tahapan seleksi hingga menyisakan tiga calon rektor, dimana dua kandidat calon Rektor UI lainnya adalah Prof Abd Haris dan Prof Budi Wiweko, MPH, SpOG(K).

Proses pemilihan Rektor terdiri atas penjaringan, penyaringan, dan penetapan, serta pelantikan yang berlangsung mulai dari Mei hingga September 2019. Tampak kehadiran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim yang turut menyampaikan pidatonya pada pelantikan Rektor UI.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini