Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah piala dunia u-20

MINEWS, JAKARTA-Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Keputusan ini dikeluarkan FIFA dalam Council Meeting di Shanghai, Kamis 24 Oktober 2019 siang waktu setempat. Rapat tersebut dipimpin Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Kami sampaikan selamat kepada Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gianni Infantino di FIFA TV.

Indonesia berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Brasil dan Peru. Namun, Peru tidak akan pulang dengan tangan hampa karena terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2021.

Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021. Indonesia pun telah menyiapkan 10 stadion yang akan dipergunakan untuk menggelar event akbar dua tahunan tersebut.

Stadion yang terpilih adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Selain membahas sejumlah agenda FIFA yang dihelat dalam dua tahun ke depan, FIFA juga mengumumkan negara yang jadi tuan rumah FIFA U-17, U-20 dan juga Piala Dunia Sepakbola Pantai.

FIFA juga menentukan siapa yang jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 serta membahas penjadwalan Piala Dunia 2022.

Setelah FIFA mengumumkan, giliran PSSI yang memberikan kabar gembira ini lewat akun twitter resminya.

“Alhamdulillah presentasi PSSI diterima dengan baik sehingga kita diterima jadi tuan rumah,” ujar Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo.