Rupiah Ditutup Menguat Imbas Kesiapan Vaksin Corona di Akhir 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar AS ditutup menguat di akhir perdagangan Rabu, 30 September 2020. Mengutip data Bloomberg, rupiah berada di posisi Rp 14.880 per dolar AS atau menguat 0,10 persen.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan, penguatan mata uang garuda dibayangi oleh optimisme pemerintah Indonesia atas pembuatan vaksin corona (covid-19). Vaksin tersebut akan tersedia di akhir tahun 2020 dan segera di distribusikan ke sejumlah rumah sakit di 34 provinsi.

“Informasi ini membuat masyarakat berkeyakinan masalah pandemi corona akan segera berakhir dan masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa sehingga membantu mengurangi beban pemerintah yang selama ini,” ujar Ibrahim, Rabu sore.

Selain itu, keinginan pemerintah untuk kembali membuka perkantoran, mall, hotel, restoran dan cafe serta usaha yang lainnya akan memacu masyarakat untuk berbelanja sehingga konsumsi masyarakat akan kembali berjalan.

“Seiring dengan berjalannya roda ekonomi pasti akan dibarengi dengan meningkatnya dana asing kembali masuk,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini