Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

MINEWS, KAIMANA – Buat generasi tahun 1960-an pasti tak asing dengan tembang ‘Senja di Kaimana’. Sebuah lagu yang dipopulerkan Alfian itu memang cukup menggambarkan keindahan salah satu daerah di Papua tersebut.

Yaps, Presiden Joko Widodo pun bakal mengajak Ibu Negara Iriana menikmani malam romantis di kabupaten paling ujung di Timur Indonesia tersebut hari ini, Minggu 27 Oktober 2019.

“Presiden akan menikmati senja di Kaimana dan bermalam. Kemudian, melanjutkan perjalanan menuju Jayapura Provinsi Papua pada Senin (28/10),” kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Dominggus menambagkan, selain menikmati senja di Kaimana, hari ini agenda Presiden meninjau Kabupaten Pegunungan Arfak dan sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur untuk pariwisata dan pertanian. Kunjungan Presiden kali ini pun untuk melihat kesiapan bandara yang akan dijadikan sebagai salah satu daerah wisata halal di Papua Barat

Presiden dalam kunjungan kerja di Papua Barat didampingi oleh rombongan antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, kata dia, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.