Relawan Orang Muda Ganjar Ajak Masyarakat Tumbuhkan Jiwa Kemanusiaan dan Kreativitas

Baca Juga

Mata Indonesia, Kulon Progo – OMG atau Orang Muda Ganjar Kulon Progo merupakan salah satu komunitas yang bergerak dibawah naungan Ganjar Pranowo kembali hadir menyelenggarkan rangkaian acara berupa kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 26 Februari 2023, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai yang berlokasi di Dusun Gunung Pentul, Desa Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo ini, Orang Muda Ganjar Kulon Progo mengusung tema “Tunjukkan Nyalimu, Majukan Desa”.

Koordinator OMG Yogyakarta Muhammad Yusuf Radhika mengatakan Pengusungan tema tersebut dilatarbelakangi oleh pemuda yang memiliki peran dan tanggung jawab.

“Pemuda berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan dalam berbagai aspek pembangunan nasional,” ujar Yusuf dalam siaran persnya, Minggu. 

Yusuf menambahkan bahwa pada tahun 2025, Indonesia akan mengalami fenomena ketika jumlah pemuda lebih besar dari pada usia orang tua. Hal ini tentunya akan menjadi titik balik untuk mendorong memajukan Indonesia baik dari segi ekonomi, kesehatan dan pembangunan. 

“Para pemuda harus bisa andil dalam segala aspek kehidupan serta terus meningkatkan potensi, kreatifitas dan kemampuannya,” jelasnya.

OMG gelar donor darah dan bakti sosial

Kegiatan diawali senam bersama kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial donor darah dan penguatan UMKM Dusun Gunung Pentul, yang diikuti oleh 55 pemuda dan pemudi internal dari Dusun Gunung Pentul, Kelurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah Karang Taruna Bhakti Nusa bekerjasama dengan PMI Kulon Progo.

“Dalam penguatan UMKM Karang Taruna Bhakti Nusa berkolaborasi dengan masyarakat dusun Gunung Pentul yang memiliki usaha agar masyarakat dapat mengembangkan ketrampilan dalam berwirausaha serat bisa mempunyai kemampuan dalam menjalankan usaha kecil serat menengah,” ujarnya.

“Harapannya, kegiatan ini semakin menambah kesadaran akan jiwa kemanusiaan, kreativitas, semangat serta kekompakan para pemuda pemudi di dusun Gunung Pentul, Desa Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo,” tutupnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini