Refleksi Akhir Tahun, SBY Siapkan Pidato 10 Isu Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jelang akhir tahun 2019, Presiden Ke-6 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana memberikan pidato. Rencananya, pidato itu akan direalisasikan pada Rabu 11 Desember 2019.

Yang menarik, SBY bakal membicarakan 10 isu nasional dalam pidatonya. “SBY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat akan menyampaikan pidato refleksi akhir tahun dan akan berbicara 10 isu nasional yang menjadi perhatian masyarakat, bertempat di JCC, Jakarta, pada Rabu 11 Desember 2019 pukul 12.00 WIB,” kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, di Jakarta, Minggu 8 Desember 2019.

Diakuinya, 10 isu nasional tersebut perlu disampaikan sebagai refleksi bagi masyarakat Indonesia dan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab Demokrat ingin memberikan masukan yang konstruktif atas perjalanan bangsa ke depan.

Namun, dia menegaskan, pidato SBY tersebut tidak akan membicarakan tentang sikap politik partai tersebut apakah menjadi oposisi atau pun menjadi penyeimbang.

“Yang jelas sikap itu sudah pernah disampaikan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) bahwa saat ini Demokrat berada di luar penerintah,” ujarnya pula.

Menurut Ferdinand, Demokrat akan mendukung kebijakan pro-rakyat dan akan mengkritisi yang tidak pro-rakyat. Lewat pidato refleksi akhir tahun, SBY akan menunjukkan sikap Demokrat, yang baik akan didukung dan yang tidak dan perlu perhatian serius pemerintah.

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini