Rapid Test Karya Anak Bangsa Siap Diproduksi, Jokowi: Sudah Teruji!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia terus melakukan inovasi untuk mempercepat penanganan virus corona, salah satunya berhasil mengembangkan dan membuat Rapid Test Covid-19.

Dengan dikembangkannya alat tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan memproduksi secara massal alat tersebut.

“Kira-kira seratus ribu unit bisa diproduksi. Tak hanya itu PCR Test Kit juga sudah dapat diproduksi di atas seratus ribu,” ujar Jokowi saat membuka acara peluncuran Produk Riset, Teknologi dan Inovasi untuk Percepatan, Penanganan Covid-19, Kamis 21 Mei 2020.

Jokowi mulai produksi massal rapid test
Jokowi mulai produksi massal rapid test

Selain PCR Test Kit dan Rapid Test IgG/IgM, produk-produk inovasi lainnya yang diluncurkan yakni; Emergency Ventilator, Imunomodulator Herbal Asli Indonesia, Plasma Convalesence, Mobile Lab BSL-2, Sistem AI untuk deteksi Covid-19, Medical Assistant Robot Raisa, dan Powered Air Purifying Respirator.

Jokowi menyebut setidaknya ada 55 produk yang diluncurkan dan ini merupakan hasil riset dan pengembangan anak-anak bangsa dari berbagai lembaga penelitian dan perguruan tinggi.

Pun dirinya mengaku bangga dengan karya tangan-tangan anak bangsa ini. “Kalau dulu kita hanya impor, sekarang ini kita bisa mandiri produksi sendiri,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini