Rakyat Indonesia Jangan Panik! Jokowi Sudah Siapkan Obat untuk Pasien Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona dan berupaya menyembuhkan para pasien yang terinfeksi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sudah menyiapkan obat untuk mengobati pasien yang terinfeksi virus corona atau covid-19. Obat-obat tersebut merupakan hasil riset beberapa negara dan telah diuji coba terlebih dahulu.

“Pemerintah juga menyiapkan obat hasil riset dari beberapa negara agar bisa digunakan untuk mengobati pasien Covid-19 ini sesuai dengan resep dokter,” kata Jokowi mengutip merdeka.com, Jumat 20 Maret 2020.

Ada dua obat yang dipesan oleh pemerintah, yaitu avigan dan klorokuin. Jokowi menyebut pemerintah sedang menyiapkan 2 juta obat avigan dan 3 juta klorokuin untuk menyembuhkan pasien-pasien corona.

“Kita telah mendatangkan 5000, dan akan kita coba dalam proses pemesan 2 juta. Kemudian yang kedua klorokuin, ini kita telah siap 3 juta. Kecepatan ini yang saya sampaikan bahwa kita tidak diam. Tapi mencari hal-hal informasi apa yang bisa agar dapat meyelesaikan covid-19 ini,” ujarnya.

Dia menyebut dokter-dokter akan ditugaskan untuk memberikan resep kepada pasien yang terinfeksi corona dari rumah ke rumah atau melalui RS dan Puskesmas. Dia meminta obat-obat tersebut agar diperbanyak oleh BUMN yang bergerak di bidang farmasi.

“Obat tersebut akan sampai kepada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui RS dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini