Presiden Cina Siap Bantu Jokowi Atasi Wabah Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dukungan terus mengalir untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani wabah virus corona di Indonesia. Kali ini datang dari Presiden Republik Rakyat Cina (RRC) Xi Jinping melalui sambungan telepon di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis 2 April 2020.

“Penyebaran virus (korona) ini tidak mengenal batas negara. Oleh karena itu, kita harus terus bekerja sama menangani penyebaran virus ini dan saya juga sangat tidak setuju terhadap munculnya stigmatisasi,” kata Joko Widodo kepada Presiden Xi Jinping.

Sementara itu, Presiden Xi Jinping menyampaikan rasa prihatin atas wabah virus corona yang juga melanda Indonesia. Xi pun berbagi pengalaman negaranya dalam perang melawan virus mematikan tersebut. Serta mengajukan agar pihaknya bisa mendukung upaya Indonesia untuk melawan wabah Covid-19.

“Kami percaya dan yakin dengan kegigihan Anda, Indonesia pasti akan mengalahkan wabah corona,” ujar Presiden Xi Jinping.

Sebagai negara yang pertama kali terimbas wabah virus corona, Cina telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah tersebut. Presiden Xi menyampaikan bahwa Cina siap lakukan kerjasama dengan berbagai negara.

“Indonesia akan menjadi salah satu prioritas kerjasama. Secara umum, kami siap bekerja sama dengan rakyat Indonesia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini