Prabowo Muncul, Sebut Jokowi Berjuang untuk Kepentingan Bangsa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya kembali muncul di publik.

Pada kemunculan kali ini, Prabowo mengajak semua kader Gerindra untuk mendukung pemerintah. Ia juga memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang disebutnya berjuang untuk kepentingan rakyat dan bangsa.

“Untuk itu kita sekarang bekerja sama dengan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Selama saya menjadi anggota kabinet beliau saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia,” ujar Menhan Prabowo melalui video di Twitter-nya, Rabu 22 April 2020.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan alasannya bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi, usai tumbang pada Pilpres 2019 lalu. Ia berkata, keputusan besar itu semua demi menghindari perpecahan

“Saudara-saudara sekalian, sudah enam bulan kita Partai Gerindra masuk pemerintahan sebagai bagian dari pemerintah RI, sebagai bagian dari koalisi pemerintah. Saya putuskan waktu itu untuk melakukan langkah besar rekonsiliasi nasional dengan mengesampingkan kepentingan partai, perasaan pribadi dan segala sesuatu yang menjadi pikiran-pikiran kita pada saat itu,” kata Prabowo.

“Demi satu hal, yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional, dam rekonsiliasi nasional,” ujarnya menambahkan.

Prabowo juga menegaskan lawan politik bukanlah musuh, Menurutnya, lawan politik masih saudara sehingga tak boleh ada perpecahan di antara bangsa.

Untuk itu, Prabowo mengaku enggan menjadi bagian dari perpecahan berapa pun ongkosnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini