PPP Minta Pemerintah Boikot DC yang Terbitkan Superman Biseksual

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Makin parah kampanye LGBT di seluruh dunia. Tokoh kesayangan anak-anak Superman menjadi sosok biseksual (penyuka sesama jenis dan perempuan).  Penerbit DC Comics mengumumkan bahwa dalam komik terbarunya, tokoh Superman bernama John Kent adalah pria biseksual.

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan di Dewan Perwakilan Rakyat mendesak pemerintah memboikot penerbit DC Comics. Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi, beralasan produk komik dan film-film Superman itu juga menjadi konsumsi anak-anak dan masyarakat Indonesia.

”PPP mendesak pemerintah memboikot produk dari penerbit DC Comics yang  mengumumkan tokoh Superman dalam komiknya sebagai pria biseksual,” kata Baidowi, Selasa malam, 12 Oktober 2021.

Baidowi juga mengecam DC Comics dan meminta perusahaan penerbit komik tertua di Amerika Serikat itu menghentikan produksi komik Superman terbaru.

Sebagai partai yang berasaskan Islam, kata Baidowi, PPP menilai biseksual sebagai perbuatan buruk dan keji (fahisyah). PPP pun tak ingin penggambaran Superman sebagai tokoh biseksual ini menjadi konsumsi anak-anak Indonesia. ”Sangat berpotensi merusak generasi bangsa,” ujarnya.

Bukan cuma meminta boikot komik Superman, Baidowi juga mendesak pemerintah tegas memblokir setiap tayangan yang menggambarkan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) yang sekarang ini bertebaran di semua platform media.

Superman biseksual
Superman biseksual

Homoseksual

DC Comics mengumumkan bahwa tokoh Superman terbaru, John Kent sebagai pria biseksual. Anak dari Clark Kent dan Lois Lane itu menjalin hubungan romantik dengan seorang pria bernama Jay Nakamura.

Munculnya Superman sebagai pria biseksual pada Senin, 11 Oktober 2021 bertepatan dengan National Coming Out Day. Ini adalah hari kesadaran LGBT tahunan di AS.

Dalam wawancara dengan BBC, penulis komik tersebut, Tom Taylor, mengatakan bahwa DC Comics telah lama mempertimbangkan gagasan hubungan sesama jenis. Jauh, sebelum ia mengajukan ide tentang tokoh Superman yang biseksual.

Kisahnya menjadi bagian dari ‘Superman: Son of Kal-El’, seri komik yang menceritakan perjalanan hidup Jon dari Superboy menjadi Superman. Setelah ia mengambil alih kekuatan ayahnya, Clark Kent.

Dalam seri komik tersebut, Clark Kent telah menikahi Lois Lane dan memiliki seorang putra yang namanya sama dengan ayah Clark, Jonathan.

Sejak komik seri ini rilis pada Juli 2021 lalu, Jon telah memerangi kebakaran hutan, menggagalkan insiden penembakan di sekolah.

Detail plot dalam komik yang akan terbit November itu memang belum terungkap, namun dari gambar-gambar promosi DC Comics menunjukkan Jon dan Jay berbagi ciuman.
Tom Taylor, mengatakan evolusi Superman ini sesuai dengan nilai-nilai karakter pahlawan super itu. Dan yang terpenting, mencerminkan pengalaman banyak penggemar komik.

Penulis serial komik itu, Tom Taylor, mengatakan kepada BBC bahwa, ketika ia pertama kali ditawari pekerjaan itu, ia merenungkan “seperti apa seharusnya Superman di masa sekarang.

“Saya sadar bahwa ini akan menjadi peluang jika kami mengganti Clark Kent dengan pria kulit putih heteroseksual lainnya,” kata Taylor yang ternyata adalah seorang homoseksual.

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini