PPKM Level 4, Kawasan Puncak Bogor Macet Dipadati Wisatawan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 masih ditetapkan oleh pemerintah hingga besok, Senin 16 Agustus 2021. Namun, kawasan Puncak, Bogor sudah dipadati oleh wisatawan pada Minggu 15 Agustus 2021.

Kemacetan pun terjadi di jalur menuju kawasan tersebut. Polisi kemudian memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kemacetan. “Waktunya situasional,” kata Kepala Satlantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Dicky Pranata. Ahad, 15 Agustus 2021.

Kepadatan seperti ini pada masa PPKM sebelumnya jarang terjadi. Penyekatan yang ketat menuju kawasan Puncak, menyebabkan masyarakat banyak mengurungkan niatnya ke Puncak.

Namun pada masa perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah memberi kelonggaran dengan meniadakan penyekatan. Momen ini dimanfaatkan para pelancong untuk mengunjungi kawasan Puncak.

Kepadatan pun terjadi di jalan tol menuju arah Gadog. Salah seorang wisatawan Firman Wahyudi (38) mengatakan bahwa ia dan keluarganya sengaja datang untuk berlibur ke Puncak karena sudah lama tidak kesana.

“Saya pikir tidak akan macet, namun ternyata padat sekali di Puncak, sampai diberlakukan satu arah,” ujarnya.

Dirinya mengatakan sempat terjebak di pintu keluar tol Jagorawi.  Namun, tetapi berusaha lewat dengan mencari jalan tikus agar bisa sampai puncak.

Dirinya memang sengaja datang ke kawasan Puncak ingin mengajak keluarganya untuk main karena sudah lama tidak liburan. “Tapi ternyata macet sudah padat kawasan Puncak,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini