Polri Sebut Serangan Teror di Mabes Polri Tergolong Sebagai Fenomena ‘Lone Wolf’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terduga teroris perempuan yang berininsial ZA dan bertindak sendiri atau dengan kata lain termasuk dalam kategori Lone Wolf. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan melalui konferensi pers bahwa ZA juga diduga terafiliasi dengan ISIS.

“Dia adalah tersangka pelaku Lone Wolf dan terafiliasi dengan ISIS,” kata Listyo, Rabu 31 Maret 2021.

Selain itu, Listyo juga mengemukakan bahwa ZA merupakan mantan mahasiswa yang sudah tidak aktif lagi sejak semester 5. Kapolri juga menegaskan bahwa ZA juga memiliki akun media sosial yang di dalamnya ada postingan yang bernuansa ekstrem yaitu bendera organisasi teroris ISIS.

“Dia punya akun instagram, dia posting 21 jam yang lalu dan di dalamnya ada bendera ISIS,” kata Listyo.

Adapun Lone Wolf merupakan sebuah motif serangan teror yang dilakukan oleh seorang diri atau pelakunya tunggal. Pelaku sudah menyiapkan segala tindak kekerasan seorang diri.

Hal ini serupa dengan motif teror yang terjadi di Mabes Polri, Rabu 31 Maret 2021. Seorang wanita berpakaian hitam ini membawa senjata api dan langsung menodongkannya kepada petugas kepolisian. Total ada enam kali tembakan yang terjadi dalam peristiwa ini.

Sementara itu, di tempat lain aparat kepolisian masih bersenjata lengkap masih menjaga ketat jenazah terduga teroris di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini