Polisi Segera Evakuasi Korban Penembakan KST Papua di Yahukimo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tim gabungan dari Polda Papua tengah menuju lokasi penembakan 4 orang warga sipil oleh Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP) di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

“(Jenazah) Masih di kampung, tim masih menuju ke TKP,” katanya, Jumat 25 Juni 2021.

Ia menjelaskan bahwa lokasi kejadian cukup jauh dari pusat wilayah Kabupaten Yahukimo. Bahkan perjalanan ke sana memerlukan waktu hingga empat jam karena harus melewati sungai dan medan lain yang terjal.

“Bisa empat jam kalau sungai bisa dilewati, tapi kalau banjir ya tunggu asat (airnya surut),” ujarnya.

Menurutnya, jasad yang berhasil dievakuasi nantinya akan diidentifikasi lebih lanjut. Setelah itu baru diserahkan kepada keluarga.

Pasalnya, hingga saat ini belum diketahui pasti identitas lengkap dari para korban. Dari informasi awal yang ditemukan polisi, ketiga korban tewas itu bernama Suardi, Sudarto dan Idin.

“Kita lihat nanti (dilakukan autopsi atau tidak). Kami menunggu dari keluarganya,” katanya.

Tim gabungan yang dikirim ke lokasi kejadian juga akan melakukan penelusuran lebih lanjut terkait informasi penyanderaan empat orang pekerja lain oleh KSTP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini