Piala Sudirman: Indonesia Gasak Rusia 5-0

Baca Juga

MATA INDONESIA, VANTAA – Tim bulutangkis Indonesia memulai laga perdana Piala Sudirman dengan baik. Anthony Sinisuka Ginting dkk,. menang 5-0 atas Rusia.

Di parita pertama, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengalahka Ivan Sozonov, dua gim langsung 21-8, 21-8.

Di partai kedua yang mempertandingkan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung melawan Anastasia Shapovalova. Gregoria pun membuat Indonesia unggul 2-0 setelah Gregoria menang 21-14, 21-13.

“Tadi mainnya masih tegang, apalagi di awal-awal. Tapi di pertengahan Puji Tuhan saya bisa mengatasi. Rasanya main di ajang beregu lagi senang apalagi sebesar Piala Sudirman, kalau diturunkan lagi selanjutnya, saya ingin lebih baik lagi,” kata Gregoria.

Kemenangan Indonesia dipastikan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sukamuljo dengan mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dua gim langsung, 21-17 dan 21-18.

Di babak penyisihan, semua partai dimainkan meskipun sudah menang 3-0. Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menundukkan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, 21-13 dan 21-15.

Di partai terakhir, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti menggenapkan kemenangan Indonesia 5-0 usai mengalahkan Rodion Alimov/Alina Davletova, 21-15, 27-25.

“Tadi kami tetap bermain ngotot, walau tim Indonesia sudah menang 4-0. Selain ingin menyumbang poin, kami juga ingin cepat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan,” ujar Praveen.

“Kami belajar dari pertandingan pertama di Olimpiade Tokyo lalu, kami tidak cepat in dan saya juga sudah bilang sama Meli (Melati) supaya hal itu tidak terjadi lagi,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini