Pesawat F-16 AU Jatuh, Begini Nasib Pilotnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Satu pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara (AU) Belgia jatuh di dekat Kota Lorient di Prancis Barat Daya. Beruntung dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis 19 September 2019 tak menyebabkan korban jiwa.

“Satu pesawat F-16 kami jatuh di dekat Lorient, Prancis, pilot meninggalkan pesawat dengan memakai pelontar kursi,” kata AU Belgia di Twitternya, Jumat 20 September 2019.

Seorang perwira kepolisian setempat mengatakan pesawat tempur itu menghantam sebagian atap sebuah rumah sebelum jatuh. Petugas dinas penyelamat pun berhasil menolong salah seorang pilot.

“Sedangkan pilot lainnya tersangkut di kabel listrik tegangan tinggi oleh payung terjunnya,” kata perwira tersebut.

Media setempat Le Telegramme mengatakan satu tim dari Enedis, yang menangani jaringan listrik di Prancis, bisa menurunkan pilot dengan selamat.

Diinformasikan, pesawat F-16 itu lepas landas di pangkalan Florennes di dekat Namur di Belgia. Pesawat tersebut akan menuju ke pangkalan udara Lann-Bihou di Morbihan.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini