Pesan Menteri BUMN Erick Thohir pada Pertamina: Toilet di SPBU Harus Gratis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN, Erick Thohir meminta direksi Pertamina untuk tidak memungut bayaran di setiap toilet di SPBU atau pom bensin.

Erick membagikan sebuah video di Instagram ketika berkunjung di salah satu SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Dia mendapati seorang pria berjaga di luar toilet yang tugasnya memungut biaya untuk setiap pemakai toilet.

Untuk buang air kecil, dikenakan biaya 2.000 Rupiah. Bagi yang ingin buang air besar dan mandi, harus merogoh kocek 4.000 Rupiah. Sebenarnya ini merupakan hal biasa di hampir semua SPBU meskipun tidak semua.

“Kepada direksi Pertamina, untuk fasilitas umum seperti ini, harusnya gratis. Karena ‘kan sudah dapat dari jualan bensin,” ujar Erick.

“Sudah gitu, ada juga toko kelontongnya. Jadi masyarakat mestinya mendapat fasilitas tambahan. Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina, toiletnya nggak boleh bayar. Harus gratis,” katanya.

Dalam captionnya, Erick menyebut, menyediakan fasilitas toilet gratis di SPBU adalah salah satu pelayanan BUMN untuk masyarakat.

“Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tulis mantan presiden Inter Milan itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini