Pesan Menohok dari Gus Mus untuk Jokowi, Agar Pilih Pembantu yang Membantu Bukan Penganggu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ucapan selamat untuk pelantikan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terus berdatangan. Tak terkecuali dari ulama karismatik KH Mustofa Bisri atau Gus Mus. Dalam sebuah tulisan di akun Facebooknya ia berpesan kepada Jokowi untuk memilih pembantu yang membantu, bukan mengganggu.

Gus Mus berharap Jokowi memilih pembantu yang memiliki komitmen ke-Indonesia-an, bisa dan mau bekerja tulus untuk Indonesia dan rakyat Indonesia.

“Jangan memilih mereka yang menawarkan diri membantu Bapak berdua kecuali mereka yang memang memahami hajat hidup rakyat Indonesia dan mempunyai kemampuan bekerja menjalankan tugas mereka,” ujar Gus Mus.

Gus Mus berharap, Jokowi dan Ma’ruf akan melaksanakan amanat dan tanggungjawabnya untuk menyejahterakan rakyat, baik yang memilihnya di Pemilu maupun tidak.

“Secara lahiriah rakyat yang memilih, tapi secara hakikat Allahlah yang memilih dan menjadikan Bapak berdua menjadi Presiden dan Wakil Presiden negeri tercinta ini,” katanya.

“Maka tanggungjawab Bapak berdua sungguh berat namun mulia: tanggung jawab terhadap Allah dan rakyat. Pimpinlah kami rakyat Indonesia dengan cinta dan belas kasih seraya senantiasa mengingat dan memohon pertolongan Allah. Tantangan seberat apa pun, akan terasa ringan bersama Allah dan pertolonganNya,”

Pengasuh Pondok Pesantren, Raudlatut Thalibin, Rembang ini kemudian berpesan tentang pembantu-pembantu Jokowi kelak. Tak hanya itu, Gus Mus juga memanjatkan doa melalui surat ini untuk Jokowi dan Ma’ruf.

“Dengan memohon maaf sebesar-besarnya atas kelancangan saya ini, saya ikut mendoakan semoga Allah selalu menolong Bapak berdua dalam berkhidmah kepada Bangsa dan Negara. WaffaqakumuLläh ilã mã fiihi khairu ummah. Salam takzim saya, a. mustofa bisri,” tutur Gus Mus.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini