Pemkab Bone Ajak Wisatawan Menyelam Keindahan Taman Laut Olele

Baca Juga

MINEWS, BONE – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango punya banyak cara mempromosikan obyek wisatanya. Seperti cara mereka mempromosikan obyek wisata Taman Laut Olele melalui pelaksanaan festival menyelam atau Olele Dive Festival 2019.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan festival tersebut merupakan ajang untuk terus mempromosikan Taman Laut Olele. Tujuannya sebagai objek wisata bahari atau taman bawah laut unggulan Kabupaten Bone Bolango yang berkelas dunia.

“Festival ini bagian dari rangkaian puluhan kegiatan yang digelar dan akan terus kami perbaiki, kami benahi, kami koreksi dari waktu ke waktu,” ujarnya di Bone Bolango, Minggu 17 November 2019.

Hamim mengatakan, banyak sekali objek-objek wisata di Bone Bolango yang sangat menarik, salah satunya Taman Laut Olele, tapi dari sisi kemasan diakuinya masih relatif lemah, termasuk juga dari aktraksinya belum begitu baik, dan juga aksesnya yang perlu dibenahi dari waktu ke waktu.

Dirinya memiliki cita-cita besar dan juga keinginan yang luar biasa dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya. Sayangnya dalam banyak hal selalu serba tanggung dalam penganggaran, karena pihaknya punya kewajiban yang menganut skala prioritas.

“Ada hal-hal yang perlu menjadi prioritas kita, terutama sektor dasar kebutuhan masyarakat yang tidak boleh kami abaikan,” kata dia.

Sebab, kata dia, untuk mengembangkan sektor pariwisata ini, tidak boleh diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Urusan kegiatan fasilitasnya itu sebenarnya di pihak swasta, karena pemerintah tidak punya hotel, begitu juga penerbangan, rumah makan, termasuk jasa penyelaman

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini