Pemeran Abah di Sinetron Keluarga Cemara, Adi Kurdi, Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Bintang sinetron Keluarga Cemara yang berperan sebagai abah, Adi Kurdi, meninggal dunia di RS Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur, Jumat 8 Mei 2020.

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Novia Kolopaking, lawan main Adi di sinetron Keluarga Cemara. “Iya (Adi Kurdi meninggal),” ujar Novia Kolopaking, mengutip kumparan.

Belum diketahui apa penyebab Adi Kurdi meninggal. Namun menurut Novia, Adi meninggal jam 11.31 WIB di RS PON. “Untuk detailnya, keluarga saja, ya,” ujarnya.

Adi Kurdi meninggal di usia 71 tahun. Ia adalah aktor senior Indonesia yang mulai eksis di dunia hiburan sejak tahun 1980-an. Ia pernah bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan dramawan kenamaan W. S. Rendra.

Kepiawaian Adi berteater sempat dipercaya oleh Rendra sebagai pemeran utama dalam pementasan teater Kisah Perjuangan Suku Naga yang terkenal.

Namanya mulai melambung sejak berperan sebagai Abah di sineron Keluarga Cemara yang populer di tahun 1990-an. Selain itu, ia juga pernah terlibat di beberapa film layar lebar seperti 3 Hari Untuk Selamanya, Ratu Kosmopolitan, hingga Triangle the Dark Side.

Terakhir, Adi Kurdi membintangi film Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah. Ia kembali reuni dengan pemain sinetron Keluarga Cemara di film tersebut.

Film itu seharusnya rilis pada 16 April lalu. Namun, hingga kini, belum ada kejelasan tentang kelanjutan film itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini