Pasien Sembuh dari Virus Corona di Cina Capai 8.279 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Korban sembuh dari virus corona saat ini ditotal mencapai 8.279 orang. Salah satunya, seorang perempuan berusia 96 tahun yang kini telah dipulangkan dari rumah sakit di Hangzhou.

Dilansir dari laman Cina Daily, pasien yang dirawat di First Affiliated Hospital of Zhejiang University itu menderita peradangan paru-paru parah dan ditempatkan di Unit Perawatan Intensif karena usia lanjut dan kondisi pasien.

Setelah perawatan medis antivirus dan terapi hormon dengan hati-hati, pasien secara bertahap pulih dan memenuhi standar pemulangan untuk meninggalkan rumah sakit.

Tercatat hingga Jumat 14 Februari 2020, 1.716 petugas kesehatan yang merawat pasien di Cina telah terinfeksi. “Enam di antaranya tewas,” kata Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional Zeng Yixin dalam jumpa pers seperti dikutip dari laman Business Insider.

Di Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, sebelah timur Cina, para ahli kesehatan mulai menguji coba alat pendeteksi virus corona yang hasilnya bisa diketahui hanya dalam 8-15 menit saja. Demikian dilaporkan media pemerintah China, Xinhua, mengutip departemen sains dan teknologi setempat.

Dilansir dari laman TASS, Minggu 16 Februari 2020, alat pendeteksi corona itu dikembangkan oleh para ahli di Institut Nasional untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular bekerja sama dengan perusahaan teknologi di Wuxi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini