Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Densus 88 Antiteror Panen Terduga Teroris

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Usai peristiwa bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 74 terduga teroris, tiga di antaranya meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Kapolri Jendral Idham Azis saat rapat bersama Komisi III DPR di Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Idham menyebut, penangkapan puluhan terduga teroris itu juga menjadi langkah antisipasi pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, para pelaku tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi pada ISIS,” katanya.

Para terduga teroris itu kata dia ditangkap di berbagai wilayah. Secara rinci 30 orang diringkus di Sumatera Utara, 11 orang di Jawa Barat, 11 orang di Jawa Tengah.

Kemudian lima orang di Pekanbaru, lima orang di Banten, empat orang di Kalimantan Timur, tiga orang di Jakarta, dua orang di Aceh, satu orang di Jawa Timur, dan dua orang di Sulawesi Selatan.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini