Partai Gerindra dan Demokrat Serius Dukung Gibran di Pilkada Solo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Partai Gerindra dan Demokrat sepakat mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo.

Mereka mengklaim telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, mengatakan dirinya sudah sejak lama mendukung Gibran untuk menjadi Wali Kota Solo. Dia pun telah menyampaikannya kepada DPD Gerindra Jawa Tengah.

“Prabowo merestui Gerindra mendukung Gibran. Meski demikian, Gerindra yang memiliki 3 kursi dari 45 kursi DPRD Kota Solo diminta menghormati proses di internal PDIP,” ujarnya, Jumat 7 Februari 2020.

Keputusan tersebut diambil karena saat ini Gibran dirasa sudah di atas angin. Gibran diyakini akan dipilih DPP ketimbang calon lainnya.

Mengenai wakil wali kota, Gerindra memiliki beberapa nama yang bisa disetor. Namun tetap saja mereka akan menghormati keputusan PDIP yang memiliki 30 dari 45 kursi DPRD Surakarta.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah merestui partainya mendukung Gibran. Meski tidak memiliki kursi di DPRD Surakarta, Demokrat mengaku bisa mengoptimalkan suara yang diraih di Pileg 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto menuturkan, partainya sudah sejak lama menyampaikan dukungan tersebut kepada Gibran. Partai Demokrat Solo juga telah meminta izin kepada SBY.

“Pak SBY secara lisan telah menyampaikan dukungan itu melalui DPD Partai Demokrat Jateng. Kami konsisten sejak awal terkait dukungan kepada Mas Gibran. Jauh-jauh hari kami sudah meminta izin kepada DPP melalui DPD Jateng,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini