Ngantor di Gedung Sapta Pesona, Wishnutama Sebut Kantor Kemenparekrat Kaya Diskotik

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pengakuan mengejutkan dilontarkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, saat pertama kali berkantor di kementriannya yang ia pimpin.

Dirinya menyebut bahwa Gedung sapta pesona itu seperti diskotik. Mantan COE Net TV itu mengaku bosan dengan gaya arsitektur yang serba modern.

Hal itu disampaikan Wisnutama dalam diskusi Dialog Nasional Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 7 November 2019.

“Saya pertama kali jadi menteri sertijab, masuk lobi nya aja besi besi semua, gedung sapta pesona itu, saya bilang ini pariwisata atau apa kaya diskotik,” katanya.

Dia justru iri dengan kantor Kementerian PUPR yang desainnya asri. Wisnutama merasa nyaman saat berkunjung ke kantor Basuki Hadimuljono tersebut.

“Saya malah iri dengan menteri PUPR, halamannya asri, masuk dalam wilayah kantor PUPR sejuk banget, tentram,” katanya.

Wisnu menilai bahwa arsitektur punya peran untuk daya tarik pariwisata. Sehingga, bisa membuat konsep yang unik maupun sesuai lingkungan masyarakat.

“Jadi memang banyak peran arsitektur untuk melakukan hal-hal yang ngga harus masif (modern, red) ya, tapi punya tawaran yang berbeda,” katanya.

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini