Natal dan Tahun Baru, 70 Persen Masyarakat Mudik, 30 Persen Memilih di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keinginan masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya atau mudik pada saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) masih sangat tinggi.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau, agar masyarakat dapat tidak melakukan perjalanan mudik selama libur Nataru.

”Mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian dan mudik apabila tidak mendesak. Tanggapan masyarakat 70 persen akan mau mudik, tapi 30 persen memilih untuk tetap di rumah,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jumat 26 November 2021.

Ia menjelaskan bahwa Indonesia kini menduduki urutan pertama dalam tata pengelolaan antisipasi penyebaran Covid-19.

Dedi mengharapkan kerja sama seluruh masyarakat agar tidak mengendurkan protokol kesehatan meski tren positif telah dicapai Indonesia dalam pengendalian Covid-19.

“Jadi ingat Indonesia saat ini merupakan negara rangking satu untuk tata pengelolaan antisipasi Covid-19 di tingkat ASEAN. Kita yang terbaik. Jangan sampai karena kita kendur, karena kita lalai dan kita abai, justru naik lagi Covid-19,” katanya.

Polisi, kata dia, tetap memaksimalkan pengamanan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat libur Nataru. Salah satunya adalah dengan menggelar Operasi Lilin selama 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Semua dalam rangka untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 khususnya varian baru. Dalam Operasi Lilin tersebut Bapak Kapolri akan menekankan dan akan memaksimalkan dan mengoptimalkan Posko PPKM,” kata Dedi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini