MINEWS, MANCHESTER – Mason Greenwood akhirnya bisa bernafas lega usai kontraknya diperpanjang Manchester United. Stiker muda tersebut bakal merumput bareng Setan Merah hingga Juni 2023 ditambah opsi satu tahun.

Diketahui, pemain berusia 18 tahun itu merupakan jebolan Akademi United. Ia bergabung dengan klub ini sejak usia tujuh tahun.

Bahkan punggawa timnas Inggris U-21 itu tercatat menjadi bintang termuda dalam sejarah MU yang tampil di Liga Inggris. Manajer Ole Gunnar Solskjaer saat itu mempercayakan Greenwood untuk turun sebagai starter saat tim Setan Merah melawan Cardiff City Mei silam.

Greenwood pun berjanji akan bermain dengan seluruh potensi yang dimilikinya. “Tumbuh sebagai penggemar MU dan bermain untuk klub ini adalah mimpi saya yang menjadi nyata. Saya tahu bahwa ketika saya bermain untuk tim ini, saya mewakili akademi dan saya ingin membayar kepercayaan yang telah diberikan pelatih dengan tampil maksimal di lapangan,” ujar Greenwood seperti dikutip dari laman MU, Sabtu 19 Oktober 2019.

Solskjaer mengatakan bahwa anak asuhnya itu telah melewati akademinya dengan prestasi yang gemilang. “Kami senang dengan proses yang dia buat. Di usianya yang masih muda, dia sudah bisa tampil dengan cukup bagus,” katanya.

“Sejak dia datang di tim utama, dia membuat semua orang kagum. Dia punya potensi untuk menjadi pemain papan atas. Mason belajar setiap hari saat latihan dan dengan cara kerjanya, tak diragukan lagi dia memiliki masa depan yang cerah,” ujarnya lagi.