Menkes Terawan Sebut Tiga Pasien Corona Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tiga pasien positif virus Corona atau Covid-19 kembali dinyatakan sembuh total. Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh sudah dipulangkan pada Kamis 12 Maret 2020.

Hal itu dikatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam konferensi pers di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Jakarta Timur. Seperti dilansir Antara.

“Ada tiga dinyatakan sembuh baik dari sisi laboratorium, maupun klinis,” katanya.

Terawan mengaku mengecek secara langsung kondisi kesehatan tiga orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Menurutnya, sebagai Menteri Kesehatan, dia bertanggungjawab atas kesembuhan pasien.

“Saya bahagia, teorinya benar bahwa ini penyakit yang akan sembuh sendiri,” kata dia.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Ahmad Yurianto mengatakan pasien yang sembuh itu adalah kasus 6 yakni laki-laki usia 39 tahun, kasus 14 laki-laki usia 50 tahun dan kasus 19 laki-laki usia 49 tahun.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh tim dokter periksa dan disaksikan menteri. Maka tiga pasien sudah membaik secara klinis,” katanya.

Pasien bersangkutan juga telah diperiksa secara laboratorium dalam dua kali pemeriksaan sampel cairan tenggorokan (Swap) dengan hasil keduanya negatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini