Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan evaluasi terkait kinerja para menteri-menterinya. Salah satunya Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang tengah menjadi sorotan.

Orang nomor satu di Indonesia ini meminta kepada Menkes untuk tidak membuat aturan yang bertele-tele untuk pelayanan kesehatan terkait Covid-19. Dia meminta agar Terawan untuk menyederhanakan aturan jika peraturan tersebut merugikan masyarakat.

“Kalau aturan di Permennya terlalu berbelit-berbelit ya disederhanakan,” kata Jokowi dalam rapat terbatas terkait percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 29 Juni 2020.

Dirinya juga mengimbau agar pencairan pelayanan kesehatan terkait Covid-19 segera dilakukan, contohnya terkait penyaluran dana santunan untuk pasien meninggal Covid-19.

Tidak hanya itu, Mantan Wali Kota Solo tersebut juga meminta agar Terawan segera mempercepat prosedur pembayaran klaim rumah sakit. Hingga tenaga medis yang belum diberikan insentif.

“Pembayaran klaim rumah sakit secepatnya, insentif tenaga medis secepatnya, insentif petugas lab secepatnya, tunggu apa lagi? kalau anggarannya sudah ada,” kata Jokowi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here