Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar baik buat para siswa tak mampu yang saat ini belajar online. Pemerintah bakal memberikan subsidi untuk pulsa internet dan telah menyiapkan skemanya penyalurannya seperti apa.

“Sudah diputuskan tingga teknis pelaksanaannya saja seperti apa,” ujar Wapres Ma’ruf Amin, dalam forum rapat konsultasi bersama Pimpinan DPD RI yang berlangsung secara virtual, Kamis 6 Agustus 2020.

Dalam rapat tersebut, Ma’ruf meminta semua bahan dan laporan dari DPD untuk disampaikan kepadanya.

“Ya, tolong disampaikan langsung semua aspirasi yang masuk. Akan kami perhatikan,” kata Ma’ruf.

Rapat konsultasi itu dihadiri tiga pimpinan DPD RI, yakni Ketua AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua Nono Sampono dan Sultan Bakhtiar Najamudin. Sedangkan Mahyudin berhalangan hadir.

Pimpinan DPD RI yang hadir menyoroti sejumlah hal yang masih menjadi perhatian masyarakat, misalnya terhadap akses pendidikan yang berkualitas dan persoalan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang belum merata.

Menanggapi persoalan infrastruktur TIK, Ma’ruf mengungkapkan bahwa pemerintah sudah menyiapkan anggaran dana sekitar Rp 30 triliun untuk percepatan pembangunan infrastruktur transmisi TIK di Indonesia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here