MATA INDONESIA, LONDON – Dalam urusan transfer pemain, Chelsea memiliki sosok yang wanita yang bisa diandalkan, yakni Marina Granovskia. Siapa sosok wanita cantik 45 tahun itu?

Granovskia adalah salah satu direktur di Chelsea sekaligus tangan kanan alias orang kepercayaan pemilik klub, Roman Abramovich. Dia sudah bekerja dengan Abramovich jauh sebelum di Chelsea. Granovskia pernah menjadi asisten pribadi Abramovich di perusahaan minyak di Rusia.

Lebih dari 20 tahun bekerja sama, Abramovich sangat memercayai Granovskia. Meski tak memiliki latar belakang di dunia sepak bola, dia sangat cerdas dalam urusan mendatangkan dan menjual pemain serta membawa keuntungan bagi Chelsea.

Chelsea sering mendapatkan pemain bidikannya berkat lobi Granovskia. Tak hanya itu, dia juga tahu cara mendatangkan keuntungan bagi klub. Salah satu contoh adalah, The Blues menjual Eden Hazard ke Real Madrid mencapai 88,5 juta Poundsterling. Padahal, Chelsea merekrutnya dari Lille hanya 32 juta Poundsterling.

Masih banyak pemain yang dijual ke klub lain dengan harga tinggi, seperti Oscar, Alvaro Morata, David Luiz, hingga Nemanja Matic.

Granovskia hampir selalu berhasil mendatangkan pemain incaran yang diminta pelatih. Musim ini saja, dia berhasil melabuhkan tujuh pemain ke Stamford Bridge, seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havetz, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Xavier Mbuyamba.

Fans Chelsea rasanya bisa tenang selama Granovskia masih berada dalam klub, berbeda dengan fans Manchester United yang terus menghujat Ed Woodward karena sering gagal mendatangkan pemain yang diminta pelatih, mulai dari era David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan kini Ole Gunnar Solskjaer.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here