Mantul! RSUD Tulungagung Dinobatkan Jadi RS Terbaik di Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Indonesia kembali menjadi sorotan masyarakat dunia. Kali ini dari dunia kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung, di Jawa Timur, didapuk sebagai salah satu rumah sakit terbaik di dunia dalam hal penyelenggaraan layanan publik.

Mengutip Antara pada Selasa 12 November 2019, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Humas RSUD dr Iskak, Mochammad Rifai. RSUD menerima penghargaan Gold Award sebagai rumah sakit terbaik untuk kategori ‘IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility’.

Anugerah itu diumumkan dalam forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43 di Oman, Uni Emirat Arab, Jumat 8 November 2019 waktu setempat.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa dan sangat membanggakan bagi RSUD dr Iskak untuk menuju cita-cita rumah sakit yang ‘go international’,” ujar dr Supriyanto.

RSUD dr Iskak Tulungagung mengalahkan lima rumah sakit di dunia lainnya. Mengutip laman resmi IHF, beberapa di antaranya adalah Aster DM Healthcare dan Dubai Health Authority (UEA), Auna (Peru), KPJ Pasir Gudang Specialist (Malaysia), dan Manilla Doctors Hospital (Filipina).

Inovasi RSUD dr Iskak dalam bidang manajemen penyelenggaraan layanan publik menjadi salah satu poin utama yang diperhatikan tim penilai.

Perpaduan ‘new concept management hospital’ dengan program Public Service Center (PSC) mendapatkan apresiasi yang baik. Perpaduan ini juga membuat RSUD dr Iskak Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit pilihan masyarakat dengan indeks kepuasan sebesar 83,05 pada 2018 lalu.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini