Lurah di Bogor Buat Seribu Ketupat untuk Warganya agar Bisa Lebaran di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Kota Bogor terus memberikan pemahaman dan melarang warganya untuk berkeliaran di masa pandemi corona dan untuk di rumah saja. Hal ini dilakukan agar memutus rantai penyebaran virus corona di kota hujan ini.

Agar warganya bisa merayakan lebaran tanpa harus kemana-mana, salah satu kelurahan di Kota Bogor, menyiapkan seribu ketupat lengkap dengan lauknya bagi warga di wilayahnya.

Lurah Babakan Pasar, Rena Dafrina, mengatakan pemberian seribu ketupat bagi warga masyarakatnya itu adalah salah satu langkah agar warganya tetap di rumah saja dengan segala kebutuhannya dijamin pihak kelurahan.

“Jadi kalau segala kebutuhan mereka kita penuhi, Insya Allah warga pun nurut dan itu terbukti,” kata Rena.

Rena mengatakan seribu ketupat tersebut akan dibagikan kepada 64 kepala keluarga di wilayahnya, sehingga semua mendapatkan jatah ketupat. Sebab, menurut Rena, bagi warga lainnya sudah menerima bantuannya oleh alokasi bantuan pusat, provinsi dan pemerintah.

Bahkan Rena menyebut bekas narapidana yang bebas karena program asimilasi yang berjumlah tujuh orang di kelurahannya pun sudah mendapat bantuan. Mereka dibantu langsung oleh Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Bogor.

Selain menyiapkan bingkisan dan ketupat lebaran bagi warganya, Rena pun mengatakan selama masa pandemi dan khususnya sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, pihaknya pun membuka dapur umum.

Rena menyebut untuk pendanaan semua programnya itu, dia hasilkan dari para relasi dan juga pengusaha serta pedagang yang usaha di wilayahnya. “Jadi ini bentuk kesadaran sosial mereka. Selain pengusaha, relasi lain seperti vihara dan gereja juga turut menyumbang,” kata Rena.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini