LeBron James MVP Final NBA 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, BAY LAKE – LeBron James terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) final NBA 2020. Ini merupakan gelar keempat MVP yang diraih James sepanjang kariernya.

James memimpin Lakers menjuarai gelar ke-17 NBA dengan mengalahkan Miami Heat di game keenam, Senin 12 Oktober 2020 pagi WIB dengan skor 106-93. Total Lakers unggul 4-2 atas Heat dalam format the-best-of seven.

Sebelumnya, James memenangkan gelar MVP final MBA di 2012 dan 2013 ketika membawa Heat juara, dan di 2016 saat memimpin Cleveland Cavaliers juara NBA. James menjadi pemain pertama yang bisa menjuarai NBA dengan tiga klub berbeda.

James menyamai pencapaian tiga legenda NBA, Tim Duncan, Shaquille O’Neal dan Magic Johnson yang juga memenangkan empat gelar MVP final NBA. Hanya Michael Jordan yang memenangkan gelar tersebut lebih banyak dengan enam kali.

“Saya menempatkan diri sendiri, tubuh, dan pikiran ke dalam posisi untuk selalu ada untuk rekan setim. Sepanjang karier, saya tak pernah absen di play-off dan hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk rekan setim adalah selalu ada saat dibutuhkan,” kata James, dikutip dari ESPN, Senin 12 Oktober 2020.

“Saya harap mampu membuat rekan setim bangga dan hanya itu yang paling penting. Saya membuat kalian semua bangga, membuat fans dan keluarga bangga. Saya tak sabar pulang ke rumah berkumpul dengan keluarga,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kubu 01 dan 03 bakal Melunak saat Hakim MK Putuskan Hasil Sengketa Pilpres?, Pakar Politik Bilang Begini

Mata Indonesia, Yogyakarta - Hasil sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 bakal segera diumumkan pada 22 April 2024 mendatang. Melihat geliat dua kubu pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud yang masih tetap mengawal, pakar politik di UGM berpendapat ada salah satu kubu yang justru melunak setelah hasil tersebut diumumkan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini