Korban Meninggal Akibat Virus Corona Tembus 3 Ribu Jiwa, 65 Negara Terinfeksi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Korban meninggal akibat virus corona makin tidak terbendung. Saat ini secara global jumlahnya baru saja melewati angka 3 ribu. Sebagaimana dilaporkan AFP, lonjakan terjadi setelah Cina melaporkan lebih dari 42 kematian baru, Senin 2 Maret 2020.

Komisi Kesehatan  Nasional Cina mengatakan Kematian baru itu semua ada di provinsi Hubei. Sehingga jumlah seluruh korban di Cina menjadi 2.912 orang.

Meski begitu, angka kasus terinfeksi dikonfirmasi menurun. Dari otoritas yang sama, hanya ada enam kasus baru di luar provinsi Hubei, di mana corona jenis baru ini berasal.

Sementara itu, corona terus menyebar di sejumlah negara di luar Cina. Kemarin Amerika Serikat dan Australia melaporkan kasus kematian pertama karena corona.

Menurut WHO, virus ini sepertinya menyerang mereka yang berusia lebih dari 60 tahun. Selain itu, korban tewas juga sudah menderita penyakit lain sebelumnya.

Badan itu mencatat kebanyakan orang yang terinfeksi corona, hanya mengalami gejala ringan. Hanya 14 persen yang menderita pneumonia dan lima persen yang kritis.

Berdasarkan data Arcgis by Johns Hopkins Senin pagi, ada 65 negara yang kini terjangkit corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini