Korban Jiwa Terus Bertambah, Virus Corona ‘Membunuh’ 80 Orang di Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wabah virus mematikan corona begitu cepat dan sulit diantisipasi. Saat ini otoritas Cina mencatat korban meninggal dunia menjadi 80 usai 24 orang kembali meninggal di Hubei.

Dilansir dari AFP, Senin 27 Januari 2020, saat ini total kasus virus corona yang terkonfirmasi naik tajam menjadi 2.744. Berdasarkan perhitungan nasional, jumlah orang yang terinfeksi meningkat 769. 461 di antaranya berada dalam kondisi serius.

Sementara, untuk saat ini belum ada kematian yang dikonfirmasi berasal dari luar Hubei. Cina sendiri telah mengisolasi Hubei demi mencegah penyebaran virus corona di Cina.

Sebelumnya, korban meninggal dunia akibat imbas dari teror virus corona berjumlah 56 orang. Virus ini mulanya berasal dari Wuhan, Hubei dan kemudian merebak ke wilayah Cina lainnya. Pemerintah Cina menyebut situasi ini begitu genting dan membatasi semua perjalanan.

Diketahui, penyebaran virus corona di luar Cina juga bertambah dari 25 Januari yang berjumlah 23 orang meningkat menjadi 29 kasus pada 26 Januari. Beberapa negara dengan jumlah kasus virus corona bertambah masing-masing satu kasus adalah Thailand menjadi lima kasus, Singapura empat kasus, dan Australia empat kasus.

Negara tetangga yang berbatasan dengan Indonesia, yakni Malaysia yang sebelumnya tidak terjadi penyebaran virus corona kini melaporkan adanya tiga kasus sekaligus pada 26 Januari. Sementara kasus di negara lain tidak ada yang bertambah, yakni Jepang tiga kasus, Korea Selatan dua kasus, Vietnam dua kasus, Nepal satu kasus, Amerika Serikat dua kasus, dan Prancis tiga kasus.

Dari sebanyak 29 kasus virus corona yang terjadi di luar Cina, 26 di antaranya memiliki riwayat bepergian ke Wuhan dan tiga orang tidak bepergian ke Wuhan sebelumnya.

Satu kasus di Australia yang sebelumnya tidak bepergian ke Cina melakukan kontak langsung dengan orang yang positif terjangkit virus corona saat di Cina. Satu orang di Australia positif, tetapi riwayat bepergian belum diketahui.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini