Klarifikasi Sunny Dahye: Akui Syok, Minta Maaf & Putuskan Hiatus dari Media Sosial

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rumor Sunny Dahye, YouTuber asal Korea Selatan, yang berhubungan dengan Indonesia masih menjadi perbincangan. Baru-baru ini, ia pun melakukan klarifikasi terkait tuduhan dirinya.

Semua berawal dari akun spill di Instagram dengan username @sunnyisaliar2, yang mengungkap curhatan akun centang biru tentang masalah kebohongan Sunny Dahye. Cewek yang besar di Indonesia itu diduga menyebut viewers Indonesia bodoh dan memanfaatkan mereka demi uang dan popularitas.

Akhirnya, pada Rabu 18 Agustus 2021, Sunny Dahye muncul di video YouTube-nya. Ia mengunggah berjudul “Yang perlu diketahui…” untuk klarifikasi masalah tersebut.

Sunny mengatakan ia baru sempat membuat klarifikasi karena sang ayah meninggal. Melalui videonya, YouTuber yang pernah berkuliah di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu mengaku terkejut dengan perundungan yang terjadi di media sosial beberapa waktu ini.

“Jujur pada saat itu aku syok dan juga terluka, dengan ratusan, ribuan komen ancaman dan kata-kata kasar yang seharusnya tidak ditujukan kepada seorang individu,” kata Sunny, dikutip Rabu 18 Agustus 2021.

Sunny mengaku terluka karena rasa cintanya terhadap Indonesia langsung dipertanyakan oleh banyak orang setelah rumor tersebut muncul. Ia berani klaim bahwa dirinya sendiri sudah sebagai orang Indonesia, dengan alasan dia hidup dari TK hingga kuliah di UGM.

“Meskipun aku dalam darah Korea dan warga negara Korea, aku selalu mengidentifikasikan diri aku sebagai orang Indonesia dengan dasar, aku besar di Indonesia dan tinggal hampir seumur hidup aku di Bali,” ujar Sunny. “Jadi aneh guys rasanya kalau aku merendahkan negara di mana aku menimba ilmu dari TK, SD, SMP sampai kuliah,” tutur Sunny menegaskan.

Sunny Dahye juga meminta maaf kalau ada ucapannya yang membuat beberapa pihak sakit hati. “Aku ingin meminta maaf apabila aku sempat melakukan atau mengatakan suatu kesalahan dalam hidup aku, yang aku sendiri jujur kurang bangga,” ucap Sunny.

“Tapi aku juga tidak sempurna, sama seperti kalian, aku juga manusia dan aku juga pernah membuat kesalahan,” sambungnya

Lebih lanjut, Sunny Dahye dan sang suami, Chris Okano mengaku sudah minta maaf ke mantan editornya yang bernama Natasha Elle. Diketahui Natasha Elle adalah orang yang sempat membuat animasi untuk channel Sunny Dahye.

Chris Okano juga berkata bahwa dia suka dan menghargai budaya Indonesia. Sunny Dahye juga pada akhirnya mengatakan ingin hiatus atau berhenti sementara dari YouTube dan sosial media.

Sayangnya, Sunny Dahye belum mengklarifikasi sejumlah poin yang djadikan bahan julid warga. Melihat klarifikasi Sunny Dahye seperti itu, jelas mengundang banyak komentar netizen yang meragukannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini