KKB Berulah Lagi! Kali Ini Bus Karyawan PT Freeport Ditembaki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di wilayah Papua. Kali ini, mereka menembaki dua bus yang mengangkut karyawan PT Freeport Indonesia, Senin 13 januari 2020, pukul 08.40 WIT.

“Diduga (dilakukan) KKB kopi pimpinan JB,” ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menuturkan penembakan itu terjadi di area mile point 53-54. Kejadian itu bermula saat dua bus karyawan PT Freeport berangkat dari arah Tembagapura menuju Timika pada pukul 07.00 WIT.

“Pukul 08.40 WIT, di area MP 53, tiba-tiba terdengar suara letusan sebanyak lima kali dan mengenai dua bus bagian belakang dalam konvoi tersebut (nomor Lambung bus 487 dan 419),” katanya.

Saat kejadian, Kamal mengatakan para penembak tersebut diperkirakan berada di posisi ketinggian dan langsung melarikan diri ke arah sungai. Usai kejadian, disampaikan Kamal, Kapolda Papua dan Kapolres Mimika langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

Kamal menyebut tak ada korban dalam insiden tersebut. Namun, bus karyawan PT Freeport mengalami kerusakan berupa pecah kaca dan bekas tembakan.

Saat ini, kata Kamal, polisi tengah melakukan olah TKP dan mengejar KKB. Selain itu, juga berkoordinasi dengan PT Freeport terkait pelaksanaan pengamanan di area tambang.

“Tim gabungan TNl-Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga setelah melakukan penembakan melarikan diri ke dalam hutan,” katanya.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini