KKB Berulah, Kapolda Sebut Mereka Ingin Gagalkan PON di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Maraknya kasus penembakan di Papua oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), dikatakan oleh Kapolda, Irjen Pol Paulus Waterpauw, ada indikasi mereka ingin menggagalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Saat ini sedang didalami mengingat beberapa hari terakhir ini sering terjadi penembakan di beberapa daerah,” kata Kapolda Paulus Waterpauw dikutip dari Antara, di Timika, Rabu 4 Maret 2020.

Jika indikasi itu benar, TNI/Polri tidak akan tinggal diam dan akan melakukan berbagai tindakan pencegahan hingga PON, tetap berlangsung sesuai rencana.

Waterpauw mengatakan, pihaknya akan tegas terhadap kelompok tersebut, termasuk kelompok lain yang ingin mengagalkan PON. Selain KKB yang ingin mengagalkan PON, menurut Kapolda, juga ada indikasi kelompok mahasiswa eksodus juga ingin mengagalkan ajang olahraga nasional utama itu.

Khusus untuk mahasiswa eksodus yang hingga kini belum mau kembali ke kampusnya untuk melanjutkan pendidikannya, Waterpauw berpesan kepada mereka jangan menjadi kelompok yang menggangu kamtibmas karena akan berhadapan dengan aparat keamanan.

“Masa depan mahasiswa masih panjang. Pergunakan sebaik mungkin dengan menuntut ilmu demi masa depan,” kata Kapolda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini