Ketua KPK Ajak Rakyat Angkat ‘Bambu Runcing’ Lawan Korupsi di Hari Kemerdekaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-75 ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri mengajak masyarakat ikut andil dalam memerangi tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Sudah saatnya seluruh anak bangsa berperan untuk menghentikan korupsi dan mengangkat senjata bambu runcing yang tak lain intergritas, nilai-nilai kejujuran yang dibalut kekuatan moral dan ahlak yang tinggi untuk melawan dan membasmi korupsi,” ujar Firli dalam keterangannya, Senin 17 Agustus 2020.

Firli menyebut, korupsi bukan hanya kejahatan yang merugikan keuangan negara, tetapi bagian dari kejahatan merampas hak-hak rakyat dan hak asasi manusia.

Firli mengatakan, pemerintah tidak pernah main-main dengan upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. Dia menyebut upaya pencegahan harus ditingkatkan melalui tata kelola yang sederhana, transparan, dan efisien.

“Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu, sejalan dengan penegakan nilai-nilai demokrasi yang juga tidak bisa ditawar,” katanya.

Maka dari itu, Firli meminta masyarakat ikut andil dalam membantu memberantas tindak pidana korupsi. Menurut Firli, pemberantasan korupsi yang dilakukan lembaga yang kini dia pimpin akan semakin kuat dengan dukungan masyarakat.

“Peran aktif serta dukungan seluruh eksponen bangsa sangat diperlukan dalam perang melawan laten korupsi dan perilaku koruptif yang telah menjadi penyakit kronis di republik ini,” kata Firli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini