Kesuksesan PON Papua Jadi Cerminan Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua langsung mendapat apresiasi dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Menurut dia, kesuksesan PON XX menunjukkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Dia mengatakan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama. Ma’ruf meminta agar semua masyarakat terus menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan di ajang-ajang berikutnya.

“Ini harus selalu kita jaga dan rawat bersama. Torang samua basodara! Kita semua bersaudara!” katanya.

Ma’ruf juga menyampaikan selamat atas melonjaknya prestasi tim Papua yang memperoleh 93 medali emas dan berhasil menduduki peringkat ke-4 di PON XX. Dia menyebut hal ini menunjukkan bahwa Papua telah menjadi kekuatan elit olahraga nasional.

“Ini bukti bahwa bumi Papua tidak saja kaya, tapi penuh dengan talenta,” ujar dia.

Talenta inilah kata dia yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Papua. Ma’ruf meminta semua pihak mengembangkan talenta-talenta Papua di semua aspek untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Bumi Cenderawasih.

“Sehingga, kekayaan sumber daya alam akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Papua sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ma’ruf Amin turut mengucapkan selamat atas pencapaian yang membanggakan, khususnya atas keberhasilan pemecahan beberapa rekor PON sebelumnya. Bahkan, ada rekor di beberapa cabang olahraga tingkat ASEAN dan Asia yang dipecahkan di PON XX.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini