Kepala BIN: Pelaku Penusukan Wiranto Anggota JAD Bekasi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan bahwa dua pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan sang istri bernama Fitri Andriana merupakan anggota dari JAD Bekasi. Sebelumnya Abu Rara bergabung dalam JAD Kediri.

“Dua pelaku ini kita sudah bisa mengidentifikasi bahwa pelaku adalah kelompok JAD Bekasi,” ujar Budi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis 10 Oktober 2019.

Abu Rara dari hasil deteksi BIN, mulanya bergabung dalam sel JAD Kediri. Abu Rara kemudian teridentifikasi pindah ke Bogor.

“Kemudian karena cerai dengan istri pertama pinah ke Menes, difasilitasi oleh salah satu Abu Syamsuddin JAD dari Menes untuk tinggal. Beberapa kegiatan yang bersangkutan sudah dideteksi dan sudah dalam pengembangan,” katanya.

Wiranto, mengalami dua luka tusuk akibat penusukan di Pandeglang. Penusuk itu memakai kunai. Akibat penusukan tersebut, Wiranto mengalami luka di bagian perut dan menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta.

Atas insiden ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pengamanan pejabat negara lebih diperketat menyusul penusukan Menko Polhukam Wiranto oleh teroris. Perintah tersebut sudah disampaikan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Presiden meminta agar pelaku ditindak tegas. Jokowi memerintahkan Polri bekerja sama dengan BIN dan TNI. “Tadi siang langsung saya perintahkan ke kapolri, bapak KaBIN didukung TNI untuk mengusut tuntas, sekali lagi usut tuntas dan tindak tegas pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang,” katanya.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini