Kembali Berulah, 2 Warga Intan Jaya Papua Jadi Korban Penembakan KKB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini dua warga sipil menjadi korban penembakan di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, tepatnya di daerah Wabogombugapa Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Penembakan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIT, Senin 14 September 2020,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, dalam keterangannya, Selasa 15 September 2020.

Menurut Kamal, pihaknya telah mengevakuasi korban, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus tersebut kini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya.

“Saat ini aparat gabungan TNI Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku, untuk kedua korban saat ini masih dalam kondisi stabil,” katanya.

Peristiwa ini, lanjut Kamal, menambah daftar kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil dan TNI Polri di Papua.

Pada 2020 sendiri telah terjadi sebanyak 46 kasus kekerasan oleh KKB. Korban meninggal dunia sebanyak 9 orang yakni 5 orang warga sipil, 2 anggota TNI dan 2 anggota Polri. Untuk korban yang mengalami luka sebanyak 23 orang yakni 10 orang warga sipil, 7 anggota TNI dan 6 anggota Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini