Waspada, Kasus Corona di Indonesia Diprediksi Tembus 500 Ribu di Akhir 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran wabah corona (covid-19) diprediksi akan menembus angka 500 ribu pada akhir tahun 2020. Hal ini diungkapkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam Sp. PD.

“Ini dampak dari liburan, demo juga ada kemungkinan meningkat. Walaupun ada kecenderungan melandai,” katanya, Sabtu 31 Oktober 2020.

Untuk itu, Ari memperingatkan agar masyarakat menghindari kerumunan. Terutama di tempat yang sirkulasi udaranya kurang baik.

“Yang masalah itu tempat makan ini (ruangan tertutup). Kluster keluarga cukup tinggi. Sebenarnya kalau makan yang outdoor relatif lebih aman. Karena sirkulasi udara terjadi,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini laju peningkatan kasus baru telah relatif stabil di angka 4 ribu per hari. Sehingga belum bisa dikatakan Covid-19 di Indonesia telah teratasi.

Pandemi baru bisa disebut berhasil ditangani, jika penambahan infeksi harian menurun. Maka, ia menyarankan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini