Kangen Blusukan, Jokowi Bakal Sambangi Jawa Tengah Besok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memulai blusukan perdananya menyapa masyarakat di era new normal pada masa pandemi corona.

Rencananya mantan Gubernur DKI Jakarta ini, besok, Kamis 18 Juni 2020 akan mengunjungi Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Rabu 17 Juni 2020.

Tetapi Heru tidak merinci daerah mana saja yang akan dikunjungi Jokowi. Dia hanya menjelaskan Mantan Wali Kota Solo tersebut akan bertolak meninggalkan Jakarta untuk lakukan blusukan.

Semenjak pandemi Covid-19 Presiden Joko Widodo atau Jokowi jarang blusukan bertemu dengan masyarakat. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan sebenarnya Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak tahan untuk kembali blusukan ke daerah-daerah.

Walaupun kegiatan blusukan akan jadi pro dan kontra di masyarakat, Pramono menjelaskan Jokowi akan tetap kembali memulai blusukan. Hal tersebut lantaran sudah ada 100 daerah zona hijau.

“Presiden akan berkunjung ke beberapa daerah hijau dan menyatakan bahwa kita siap bekerja,” kata Pramono.

Tetapi dia menjelaskan nantinya kunjungan tersebut akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga tetap bisa jaga jarak aman pada masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini