Kabar Baik! Ma’ruf Amin Sebut Wiranto Segera Pulih dari Luka Tusuk

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kondisi kesehatan dari Menkopolhukam Wiranto mulai berangsur pulih. Hal itu dikabarkan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Ma’ruf Amin usai menjenguk mantan Panglima ABRI tersebut pada Minggu 13 Oktober 2019 di RSPAD Gatot Soebroto.

Ma’ruf mengatakan kondisi Wiranto telah berangsur membaik. Dalam kunjungannya selama 15 menit itu dia mengaku sempat berbincang-bincang beberapa saat dengannya.

Menurut dia, Wiranto cukup lancar menjawab pertanyaan-pertanyaan darinya. “Saya lihat kondisinya sudah membaik. Menurut dokternya itu sudah dalam proses penyembuhan, Insya Allah tidak lama lagi beliau akan pulih,” ujar Ma’ruf.

“Beliau bicara lantang, lancar. Alhamdulillah sudah baik, dan mudah-mudahan tidak lama lagi akan langsung pulang,” katanya lagi.

Ma’ruf mengungkapkan baru sempat menjenguk Wiranto hari ini karena pada saat peristiwa terjadi dirinya sedang menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MUI di Nusa Tenggara Barat.

Dia pun bersyukur Wiranto bisa memperoleh penanganan yang cepat sehingga proses penyembuhan bisa berjalan dengan baik.

Diberitakan sebelumnya, Wiranto ditusuk oleh orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten pada 10 Oktober lalu. Insiden itu terjadi ketika Wiranto melakukan kunjungan kerja.

Belakangan pelaku penusukan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diduga terpapar paham radikal. Wiranto sebelumnya mendapat penanganan medis awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah, Pandeglang.

Menurut Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Firman, Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut. Petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla’ul Anwar.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini