Jadwal Sementara Dirilis, Kapan MotoGP di Mandalika?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – MotoGP merilis jadwal sementara balapan musim 2022. Balapan di Indonesia yang digelar di Mandalika diagendakan pada 20 Maret.

Pandemi Covid-19 memaksa MotoGP secara radikal mengubah jadwal musim 2020 dan 2021, dengan dimana musim ini menampilkan 18 balapan, bukan 20 balapan yang semula dijadwalkan dengan mayoritas berlangsung di Eropa.

MotoGP sudah menyelesaikan jadwal normal untuk musim 2022, yang akan menampilkan 21 balapan dan dua tempat baru. Balapan dijadwalkan dimulai pada 6 Maret dengan balapan pembuka di Qatar.

Sementara itu, MotoGP Indonesia di Mandalika masuk dalam balapan kedua setelah Qatar pada 20 Maret 2022.

Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP terjadi di 1997 di Sirkuit Sentul. Mandalika akan menjadi balapan jalanan pertama di era modern yang berada di Pulau Lombok.

“Meskipun belum ada pengumuman resmi yang dibuat pada kalender baru, semua tim MotoGP telah diberitahu tentang jadwal sementara yang baru,” bunyi pernyataan Motorsport, Kamis 7 Oktober 2021.

Sebelum menggelar balapan MotoGP Indonesia pada 20 Maret 2022, Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu lokasi tes pramusim pada 11-13 Februari mendatang. Balapan musim 2022 akan berakhir di Valencia, Spanyol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini