Innalillahi, Adik Almarhum Gus Dur Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kabar duka datang dari dunia keagamaan, adik Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yaitu Hasyim Wahid meninggal dunia. Hasyim Wahid yang akrab disapa Gus Im ini menghembuskan napas terakhir pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Kabar duka ini disampaikan mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui akun twitter resminya.

“MOHON DOA: Innalillahi wainnailaihi roji’un. Telah wafat Hasyim Wahid (Gus Iim) bin Abdul Wahid Hasyim pada: Sabtu, 1 Agustus 2020 Pukul 04.18 WIB. Lahu al-faatihah..,” tulis Lukman.

Kabar wafatnya Hasyim Wahid juga dibenarkan oleh Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Adik Gus Dur tersebut meninggal di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta pada pagi tadi.

“Subuh tadi di RS Mayapada. Siang nanti akan disalatkan di Ciganjur,” kata dia.

Yaqut mengatakan, rencananya Gus Im dimakamkan di Jombang, Jawa Timur.

Kabar meninggalnya Gus Im juga disampaikan putra almarhum Gus Sholah, Irfan Wahid melalui akun twitternya @ipangwahid.

Telah berpulang KH. Hasyim Wahid bin KH. Wahid Hasyim (Gus Im) pada hari Sabtu pukul 04.18 WIB. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhuJenazah rencana akan disemayamkan di Ciganjur & dimakamkan di Denanyar, Jombang,” tulis dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini