Ilustrasi profile si pembuat surat sakti Djoko Tjandra
Ilustrasi profile si pembuat surat sakti Djoko Tjandra

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sosok si pemberi surat sakti kepada buronan Kejaksaan Agung, Djoko Tjandra akhirnya terungkap. Dirinya bernama Brigjen Pol Prasetyo Utomo yang merupakan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigjen Pol Prasetyo Utomo.

Namun, siapakah Brigjen Pol Prasetyo Utomo dan bagaimana karirnya dulu, dari penelusuran, diketahui, Brigjen Pol Prasetyo Utomo merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991.

Dirinya merupakan pria kelahiran Jakarta, 16 Januari 1970. Saat berpangkat Kombes, Prasetyo pernah bertugas di Polda Sulawesi Utara tepatnya pada 2019. Masih di tahun yang sama, Ia kemudian dimutasi ke Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri.

Tidak beberapa kemudian, Kapolri saat itu, Jenderal Tito Karnavian, mengangkat menjadi Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPN Bareskrim Polri pada 22 Juni 2019. Saat itu, pangkatnya ikut naik menjadi Brigjen Polisi.

Brigjen Prasetyo Utomo memang tidak terlalu dikenal oleh publik. Namun, dalam kasus buronan Djoko Tjandra, Brigjen Prasetyo Utomo menjadi sorotan publik.

Ia diperiksa Divisi Propam Polri karena mengeluarkan surat ‘sakti’ untuk Djoko Tjandra.

Surat tersebut tertuang dengan Nomor: SJ/82/VI/2020/Rokorwas, tertanggal 18 Juni 2020. Surat tersebut diteken Brigjen Prasetyo Utomo. Dalam surat tersebut Djoko diagendakan berangkat pada 19 Juni dan pulang 22 Juni 2020. Namun, hingga saat ini Djoko tak diketahui keberadaannya.

1 KOMENTAR

  1. apa relasinya antara seorang Brigjen dg joko Candra???!!kawan lama?kawan baru?teman seperjuangan?kawan krn ada hubungan bisnis?

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here